Penerimaan Tenaga Pendukung DTS di BBPSDMP Kominfo Medan

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan (BBPSDMP Kominfo Medan) membutuhkan tambahan personil yang berkualitas sebagai Tenaga Pendukung Digital Talent Scholarship (DTS).

Tenaga Pendukung DTS tersebut dibutuhkan di beberapa jabatan dengan rincian, sebagai berikut:

Persyaratan Umum

Tenaga Pendukung DTS yang dicari secara umum memenuhi persyaratan, sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Usia Maksimal 28 tahun per tanggal 1 Maret 2022 untuk semua jabatan;
  • Pendidikan Minimal D-III/S1 (sederajat)
  • Memiliki keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan;
  • Mampu berbahasa inggris dengan baik;
  • Menguasai penggunaan platform media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube)
  • Disiplin, berkelakuan baik dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  • Memiliki pengalaman dan portfolio menjadi nilai tambah

Jabatan  dan persyaratan khusus

  1. Desain Grafis (Kode : DG_DTS_(Nama Pelamar)

Persyaratan Khusus

  • D-III/S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual/ Seni/ Desain Grafis/ Komunikasi/ Multimedia
  • Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi
  • Menguasai aplikasi Desain Grafis (Photoshop/ Corel Draw/ Illustrator)
  • Jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang
  1. Spesialis Media Sosial (Kode: MS_DTS_(Nama Pelamar)

Persyaratan Khusus

  • D-III/S1 Jurusan Komunikasi/ Desain Komunikasi Visual/ Public Relations/ Multimedia
  • Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi
  • Aktif di media sosial (Management Content dan Copywriting)
  • Jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang
  1. Analis Data dan Pelaporan (Kode ADP_DTS_(Nama Pelamar)

Persyaratan Khusus

  • D-III/S1 Jurusan Statistika/ Teknik Informatika/ Ilmu Komputer/ Sistem Informasi
  • Mampu mengolah dan memvisualisasi data
  • Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi
  • Jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang
  1. Pengadministrasi Umum dan Keuangan (PUK_DTS_(Nama Pelamar)

Persyaratan Khusus

  • D-III/S1 Jurusan Akuntansi/ Ekonomi/ Manajemen/ Administrasi
  • Menguasai aplikasi Office (Word, Excel, Power Point)
  • Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi
  • Jumlah formasi yang dibutuhkan 2 orang

Berkas Lamaran:

  • Surat lamaran ditujukan kepada Kepala BBPSDMP Kominfo Medan
  • Curriculum Vitae berbahasa Indonesia yang relevan dengan uraian tugas dan persyaratan umum
  • Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Copy ijazah dan transkip nilai Pendidikan terakhir
  • Pas foto berwarna ukuran 4×6
  • Sertifikat Vaksin Covid-19 (Pertama dan/atau Kedua)
  • Sertifikat atau dokumen pendukung lainnya yang dapat menjelaskan kemampuan sebagaimana dinyatakan dalam persyaratan umum

Bagi yang berminat bisa mendaftar langsung melalui e-mail/surel ke:  bbpsdmpkmedan@gmail.com dengan mencantumkan kode sesuai dengan jabatan yang dilamar pada subjek surel. Contohnya, DG_DTS_Agus Kurniawan, jika kamu (yang Bernama Agus Kurniawan) melamar untuk jabatan Desain Grafis.

Ketentuan lain

Hal lain yang perlu diperhatikan pelamar, yaitu:

  • Panitia hanya menerima lamaran melalui surel. Jadi lamaran yang dikirimkan melalui pos atau media lain tidak diterima;
  • Seluruh berkas persyaratan dikirimkan paling lambat Minggu, 13 Maret 2022;
  • Pengumuman hasil seleksi di setiap tahapan serta pemanggilan ke tahapan selanjutnya akan disampaikan hanya kepada peserta yang lolos melalui surel;
  • Pelamar yang dinyatakan diterima, akan bekerja berdasarkan kontrak kerja dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan hasil evaluasi kinerja;
  • Panitia tidak memungut biaya apapun disetiap tahapan proses seleksi; dan
  • Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi lengkap terkait penerimaan Tenaga Pendukung DTS BBPSDMP Kominfo Medan Tahun 2022 dapat dilihat di laman https://bbpsdmp-medan.kominfo.go.id

Jadwal Proses Seleksi

Proses Tanggal
Pengumuman seleksi 7 – 13 Maret
Penerimaan berkas 8 – 13 Maret
Seleksi administrasi 14 – 16 Maret
Pengumuman lulus seleksi administrasi 17 Maret
Pemanggilan peserta ujian tertulis 18 Maret
Pelaksanaan ujian tertulis 21 Maret
Pengumuman lulus ujian tertulis 23 Maret
Ujian teknis 24 – 25 Maret
Pengumuman hasil ujian teknis 26 Maret
Wawancara 28 Maret
Pengumuman hasil seleksi 29 Maret
Permberkasan calon Tenaga Pendukung 30 Maret
Tanda tangan kontrak 31 Maret
Tanggal mulai bekerja 1 April