Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Resmi Dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung: Memperkuat Keterampilan Pemasaran Digital dan Manajemen Operasional Bisnis Pelaku UKM
  • By Widi a
  • 17 Mei 2024
  • No Comments

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Resmi Dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung: Memperkuat Keterampilan Pemasaran Digital dan Manajemen Operasional Bisnis Pelaku UKM

Sijunjung, 25 April 2024 – Hari ini, Kabupaten Sijunjung memperlihatkan komitmennya dalam memajukan ekonomi digital melalui pelaksanaan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy, yang merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship. Pembukaan pelatihan ini berlangsung di Aula Wisma Keluarga Kab Sijunjung dan dihadiri oleh 120 peserta yang antusias. Ada dua tema pelatihan yang dilaksanakan yaitu Pemasaran Digital Dasar dan Manajemen Operasional Bisnis. Pelaksanaan pelatihan ini menandai langkah penting dalam memperkuat ekosistem kewirausahaan digital di Kab. Sijunjung.

Turut hadir pada acara pembukaan pelatihan DEA, mewakili Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Erwin Antonius Manurung, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo; Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Sijunjung, Yulizar. Acara ini juga dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, H. Iraddatillah.

Digital Entrepreneurship Academy dilaksanakan melalui kerjasama kemitraan antara BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemerintah Kab. Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 25 – 26 April 2024. Kegiatan ini difasilitasi oleh instruktur berpengalaman yang telah melewati sertifikasi Training of Trainer dalam bidangnya masing-masing, menjamin kualitas dan relevansi materi yang disampaikan kepada peserta.

“Di situasi yang penuh ketidakpastian saat ini, pertumbuhan ekonomi kita sedang melambat, maka mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman, tidak bisa lagi kita mengikuti cara-cara yang dulu, sekarang ini zaman digitalisasi, yang diperlukan keahlian yang mumpuni yang melek teknologi digital. Dalam Langkah memajukan ekonomi digital di Kab. Sijunjung melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberdayakan peserta dengan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam era bisnis digital yang terus berkembang,” ujar Bapak H. Iraddatillah.

Digital Entrepreneurship Academy diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha dan calon pelaku usaha UMKM untuk mengasah keterampilan mereka dalam pemasaran digital dan manajemen operasional bisnis. Dengan ini, diharapkan akan muncul lebih banyak pelaku usaha yang tangguh dan berdaya saing dalam pasar digital yang kompetitif.