Antusias Peserta Pelatihan Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah
  • By Widi a
  • 17 Juli 2024
  • No Comments

Antusias Peserta Pelatihan Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah

Medan, 6 Maret 2024 – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian, BBPSDMP Kominfo Medan kembali selenggarakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) bertema “Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah” secara online. Banyaknya permintaan akan pelatihan ini menjadi alasan pelaksanaan kegiatan DEA Online Batch kedua ini. DEA Syariah Batch 2 diikuti sebanyak 400 pelaku UMKM yang antusias untuk menambah pengetahuan bisnis dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

Para peserta DEA menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan sesi tanya jawab. Banyak peserta yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk mempelajari ilmu baru dan mendapatkan wawasan berharga tentang digitalisasi UMKM berbasis syariah.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak tentang bagaimana menjalankan bisnis saya secara online sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” ujar Bapak Rian, pemilik usaha kuliner.

BBPSDMP Kominfo Medan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM berbasis syariah di ketujuh provinsi wilayah kerja yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, dan Jambi.  DEA merupakan salah satu akademi pada program Digital Talent Scholarship yang ditujukan untuk mengembangkan masyarakat digital di Indonesia. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pengusaha dalam meningkatkan literasi digital dan keahlian mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis sesuai dengan syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *