BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Pelatihan Vocational School Graduate Academy di Kota Tanjungbalai
  • By Widi a
  • 31 Juli 2024
  • No Comments

BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Pelatihan Vocational School Graduate Academy di Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, 22 Juli 2024 – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungbalai mengundang lulusan SMA/SMK, D1, D2, D3, dan S1 untuk mengikuti Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Kesiapan talenta digital dilakukan Kementerian Kominfo melalui BBPSDMP Kominfo Medan untuk angkatan kerja muda lulusan program pendidikan vokasi yang belum mendapatkan pekerjaan atau tidak sedang bekerja.

Pelatihan Vocational School Graduate Academy di Kota Tanjung Balai terdari dari 3 (tiga) skema, yaitu Operator Komputer Madya, Junior Web Developer, dan Video Editor. Skema Operator Komputer Madya sebanyak 50 (lima puluh) orang, skema Junior Web Developer sebanyak 25 (dua puluh lima) orang, dan skema Video Editor sebanyak 25 (dua puluh lima) orang.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 22 s.d. 26 Juli 2024 di Kantor Walikota Tanjungbalai. Para peserta akan belajar selama 3 (tiga) hari, lalu 2 (hari) kemudian dilakukan asesmen oleh LSP Teknologi Digital.

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib, S.Ag, M.M menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi program VSGA ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mempercepat alih kompetensi SDM di Kota Tanjungbalai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *