BBPSDMP Kominfo Medan Tingkatkan Kapasitas ASN di Bener Meriah dan Aceh Tengah melalui Pelatihan GTA Online
  • By Widi a
  • 17 Juli 2024
  • No Comments

BBPSDMP Kominfo Medan Tingkatkan Kapasitas ASN di Bener Meriah dan Aceh Tengah melalui Pelatihan GTA Online

Medan, 18 Maret 2024 – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, UPT Kementerian Komunikasi dan Informatika, menyelenggarakan Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) secara online untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah pada 18-22 Maret 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung transformasi digital di pemerintahan.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan visi misi Presiden Joko Widodo untuk menciptakan pemerintahan yang digital dan melayani rakyat dengan lebih baik. “Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh ilmu dan keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi agen transformasi digital di instansi masing-masing,” ujar Christiany.

Pelatihan GTA diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Para peserta mengikuti pelatihan selama lima hari dengan tiga tema, yaitu:

  • Digital Public Relations: Peserta mempelajari strategi dan teknik komunikasi publik yang efektif menggunakan platform digital untuk membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah.
  • Manajemen Resiko SPBE: Peserta mempelajari tentang identifikasi, analisis, dan mitigasi risiko dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) agar tercipta SPBE yang aman dan handal.
  • Analis Kota Cerdas: Peserta mempelajari tentang konsep dan prinsip kota cerdas, serta peran dan tugas Analis Kota Cerdas dalam mewujudkan tata kelola kota yang cerdas dan berkelanjutan.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan GTA, para ASN di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung transformasi digital di pemerintahan. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan kualitas layanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *