Menuju Masyarakat Digital, Pelatihan Digital Talent Scholarship Resmi dibuka di Kota Pekanbaru
  • By Widi a
  • 17 Juli 2024
  • No Comments

Menuju Masyarakat Digital, Pelatihan Digital Talent Scholarship Resmi dibuka di Kota Pekanbaru

Balaibesarmedan – BBPSDMP Kominfo Medan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru menyelenggarakan pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan digital masyarakat kota Pekanbaru pada senin, (18/03/2024) di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh PJ. Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Bapak Indra Pomi Nasution, ST, MT. Dalam sambutan nya, beliau menyampaikan ungkapan terima kasih atas terpilihnya kota Pekanbaru sebagai salah satu kota yang mendapatkan kuota pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) pada tahun ini. “Terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah memilih Kota Pekanbaru sebagai salah satu wilayah kerja yang mendapatkan kuota sebanyak 745 peserta pada program Digital Talent Scholarship ini. Kami berharap pelatihan ini bisa meningkatkan skill dan kemampuan masyarakat kota pekanbaru menuju masyarakat digital”, ujar Inda Pomi Nasution.

Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) di Kota Pekanbaru ini berlangsung selama 2 minggu kedepan, di minggu pertama yakni akademi Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dan Thematic Academy (TA) yang dilaksanakan di Kantor Walikota Pekanbaru kemudian dilanjutkan pada minggu kedua akan dilaksanakan akademi Vocational School Academy (VSGA) di Kantor Walikota Pekanbaru dan Government Transformation Academy (GTA) di Kantor BPSDM Provinsi Riau. “Pelatihan Digital Talent Scholarsip (DTS) ini berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 18 s.d 29 Maret 2024 dengan 4 akademi pelatihan yang diselenggarakan di Kantor Walikota Pekanbaru dan juga BPSDM Provinsi Riau”, ujar Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha.

Akademi-akademi pada pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) memiliki target peserta yang disesuaikan segmen masyarakat. Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy diperuntukan untuk para pelaku UMKM, Thematic Academy untuk kalangan komunitas, Vocational School Academy (VSGA) untuk lulusan vokasi dan angkatan kerja muda serta Government Transformation Academy (GTA) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui bahwa kegiatan pembukaan pelatihan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Bapak Raja Hendra Saputra, S.STP. dan Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Bapak H. Sarbaini, S.Ag., MH. (dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *