Pelatihan DEA Bantu UMKM di Kab. Asahan Beradaptasi di Era Digital
  • By Widi a
  • 17 Juli 2024
  • No Comments

Pelatihan DEA Bantu UMKM di Kab. Asahan Beradaptasi di Era Digital

Kisaran, 4 Maret 2024 – BBPSDMP Kominfo Medan, UPT Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berlokasi di Kota Medan adakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Kab. Asahan pada 4-5 Maret 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh 120 pelaku UMKM di Kab. Asahan. Mereka menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi, praktek, dan sesi tanya jawab. Banyak peserta yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan wawasan berharga tentang pemasaran digital.

Salah satu peserta, Ibu Ade, pemilik usaha di bidang kuliner, mengungkapkan, “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak tentang bagaimana menggunakan media sosial dan platform e-commerce untuk memasarkan produk saya dengan lebih kreatif. Kami diajarkan langsung praktek cara membuat materi promosi yang menarik dengan aplikasi Canva.”

BBPSDMP Kominfo Medan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM agar dapat bersaing di era digital, seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal, dalam sambutannya. “DEA merupakan salah satu akademi dalam program Digital Talent Scholarship yang dirancang untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pengusaha dalam meningkatkan literasi digital dan keahlian mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan usaha”, ujarnya.

Selain DEA, BBPSDMP Kominfo Medan juga menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk masyarakat umum. Diantaranya Thematic Academy yang ditujukan untuk komunitas sesuai dengan tema yang diminati, Vocational School Graduate Academy untuk lulusan pendidikan vokasi, Government Transformation Academy untuk para ASN, dan Fresh Graduate Academy untuk lulusan perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *