• By Widi a
  • 7 Februari 2024
  • No Comments

BBPSDMP Kominfo Medan Gencar Beri Pelatihan untuk UMKM

Selasa, 30 Januari 2024 – BBPSDMP Kominfo Medan kembali selenggarakan pelatihan bagi pelaku UMKM kota Medan selama dua hari pada 30-31 Januari 2024. Pelatihan ini diikuti oleh 90 pelaku UMKM di sekitar kota Medan. Pelatihan dengan tema Pemasaran Digital Dasar ini membahas beberapa topik diantaranya membangun kewirausahaan, mengenal dan merancang model bisnis, perencanaan bisnis dan profit plan, memanfaatkan teknologi digital untuk membangun bisnis, dan memasukan bisnis ke dunia digital. 

Tujuan diadakan pelatihan ini agar peserta memahami konsep wirausaha, prinsip pemasaran digital sederhana, mampu merencanakan bisnis, serta mampu membuat dan mengelola konten di media social serta menggunakan google profil bisnis.  

Di awal tahun ini, BBPSDMP Kominfo Medan gencar selenggarakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) untuk pelaku UMKM. Sejak minggu ketiga Januari, BBPSDMP Kominfo Medan telah selenggarakan tiga kegiatan DEA.

BBPSDMP Kominfo Medan merupakan unit pelaksana teknis (UPT) dibawah Badan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika yang memiliki tugas khusus dalam mewujudkan masyarakat digital Indonesia.