Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Membuka Peluang Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Digital
  • By Widi a
  • 17 Mei 2024
  • No Comments

Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Membuka Peluang Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Digital

Pangkal Pinang, 13 Mei 2024 – BBPSDMP Kominfo Medan bekerja sama dengan BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung, Diskominfo Pangkal Pinang, dan Diskominfosta Kab. Bangka Tengah menyelenggarakan pelatihan bagi ASN. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024, bertempat di BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung.

Pelatihan ini dihadiri oleh 96 ASN dari kota Pangkal Pinang, Kab. Bangka Tengah, dan kabupaten lainnya di provinsi Bangka Belitung. Adapun tema pelatihan GTA yang diikuti diantaranya Analis Kota Cerdas, manajemen risiko SPBE, dan sistem manajemen layanan Teknologi Informasi. Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan pemahaman dalam bidang-bidang ini, peserta dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha; Kepala BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkal Pinang, Febri Yanto; dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin.

Dalam sambutannya Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha menyampaikan, “Kementerian Kominfo sebagai garda depan transformasi digital di Indonesia, selain melakukan percepatan infrastruktur telekomunikasi, juga melaksanakan fungsi pengembangan SDM untuk penerima manfaat dari layanan infrastruktur tersebut. Kementerian Kominfo berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan bidang digital, infrastruktur yang disiapkan dapat dimanfaatkan dengan lebih baik dan positif. Dalam rangka perwujudan tersebut, salah satu sasaran strategis Kementerian Kominfo yaitu memberikan dukungan implementasi digitalisasi pemerintah salah satunya melalui program Government Transformation Academy yang dimulai sejak tahun 2021.”

Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital saat ini. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia – Adegita Ellena