BBPDSMP Kominfo Medan Bersama Pemerintah Kota Tanjung Balai Menyelenggarakan Pelatihan DEA untuk Pertama Kali
  • By Eki Yoan
  • March 21, 2023
  • No Comments

BBPDSMP Kominfo Medan Bersama Pemerintah Kota Tanjung Balai Menyelenggarakan Pelatihan DEA untuk Pertama Kali

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjung Balai bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP KOMINFO) Medan menyelenggarakan pelatihan wirausaha bertajuk Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang dilakukan selama 2 hari, yakni Senin dan Selasa, 20-21 Maret 2023 yang berlokasi di Aula Walikota Kota Tanjung Balai.

Kegiatan pelatihan DEA ini dihadiri langsung oleh walikota Kota Tanjung Balai, Bapak H Waris Tholib, S.Hg MM. “Saat ini masyarakat sudah memasuki era digital yang semakin canggih sehingga diperlukan peningkatan kualitas pemasaran digital di kalangan UMKM terutama di Kota Tanjung Balai,” tutur beliau.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital bagi pelaku UMKM. Pada pelatihan DEA di Kota Tanjung Balai ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari Kota Tanjung Balai dan sekitarnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, Walikota Kota Tanjung Balai, mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah membantu pemerintah Kota Tanjung Balai dalam mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui pelatihan digital entreprenuership academy (DEA). Beliau juga berharap peserta yang mengikuti program ini dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan ilmu dan keterampilan digital yang didapatkan selama mengikuti pelatihan guna memperoleh cara untuk meningkatkan taraf kehidupan masing-masing, tidak dihalangi oleh keadaan disabilitas yang dialami.