BBPSDMP Kominfo Medan: 92 Tahun Sumpah Pemuda, Makin Digital Makin Maju, Melalui Virtual

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengajak generasi muda mengikrarkan sumpah menguasai ruang digital. Johnny menegaskan Indonesia makin digital makin maju.

Hal itu disampaikan Johnny dalam pidato upacara peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di kantornya, Kamis (2/10/2021). Seluruh pegawai di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan mengikuti kegiatan ini melalui virtual melalui aplikasi zoom meeting.

“Wahai generasi muda! Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha! Seluruh putra dan putri Indonesia, Siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih titik prima di kancah perekonomian dunia,” ajak Menteri Johnny sebagaimana dilansir di laman Kominfo.

Menteri Johnny mengingatkan babak baru dunia pasca pandemi Covid-19 perlu dipersiapkan. Dia mengajak generasi muda menguasai teknologi dan ruang digital serta perekonomian digital.

Menurut Menteri Johnny, penguasaan atas ruang digital oleh generasi muda akan dapat memiliki manfaat bagi masyarakat Indonesia. Dia meminta generasi muda menunjukkan karya dan kontribusi terbaik.

“Mengiringi langkah kita untuk terus tumbuh di era digital dalam upaya mewujudkan Indonesia Terkoneksi: Makin Digital, Makin Maju!” tegas Johnny.

Semangat pemuda dalam Kongres Pemuda II, lanjut Johnny, mengikat gerak kepemudaan nasional dalam jalinan persatuan Sumpah Pemuda. Dia mengajak kembali menggelorakan semangat itu pada setiap diri generasi muda. “Hari ini, 93 tahun yang lalu, pemuda-pemudi Nusantara berkumpul menunjukkan khidmatnya dalam semangat perjuangan nasional,” ungkapnya.

Menurut Johnny, semangat yang tersemat dalam Sumpah Pemuda masih sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan saat ini, terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Semangat tersebut dia harap mampu berlanjut dalam mempersiapkan diri terhadap segala kondisi pasca pandemi.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *