BBPSDMP Kominfo Medan Adakan Pelatihan DEA di Kab. Pidie
  • By Eki Yoan
  • April 5, 2023
  • No Comments

BBPSDMP Kominfo Medan Adakan Pelatihan DEA di Kab. Pidie

Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pidie bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menyelenggarakan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) kegiatan ini dilaksanakan di Balai Diklat BKPSDM Kab. Pidie, pada tanggal 03 hingga 04 April 2023.

Dalam acara pembukaan kegiatan DEA dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Pidie, Muhammad Fafhli, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pidie, Cut Afrianidar, SH. M SI. Serta para panitia baik dari BBPSDMP Kominfo Medan maupun Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pidie.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Pidie yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Dinas Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si berpesan kepada peserta “terselenggaranya Digital Entrepreneurship Academy ini menjadi salah satu sarana bagi para pelaku UMKM, untuk memperluas wawasan sekaligus meningkatkan kompetensinya dibidang digital marketing. Hadirnya teknologi yang saat ini mampu mengeliminasi sekat-sekat ruang dan waktu, menjadi satu harapan baru bagi para pelaku UMKM dalam memperluas jaringan kemitraan, maupun cakupan pemasaran produknya. Mudah-mudahan pelatihan ini dapat meningkatkan jaringan usaha, memberikan motivasi usaha dan memberikan ruh ideologi yang mendukung kekuatan UMKM Pidie, dalam membawa angin perubahan menuju ke arah peningkatan dan kemajuan.”

Dalam sambutannya, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal, S.Kom., M.Eng., yang dalam pelaksanaaannya diwakili oleh Budiman, S.Sos berkata bahwa “acara Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tangal 03 s.d. 04 April 2023 yang diikuti oleh 100 orang peserta. Pembinaan dalam kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh DIPA BBPSDMP Kominfo Medan dengan dukungan fasilitas pelatihan dari mitra Dinas Kominfo Kab. Pidie.”