BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Pelatihan Internet Sehat dan Produktif untuk MTS Al-Jihad

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Kominfo dan Informatika (Kominfo) Medan menggelar Pengenalan Pelatihan Tekonologi dan Informasi Komunikasi (TIK) dengan tema “Internet Sehat dan Produktif”.

Para peserta diberikan pemahaman akan aspek hukum siber dan dampak negatif dari pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang salah, serta pengenalan aplikasi content filtering dan aplikasi Canva.

Kegiatan literasi digital bagi pelajar yang bertujuan membangun kesadaran berinternet sehat ini diselenggarakan selama sehari pada Kamis (07/04) di Ruang Galeri BBPSDM Kominfo Medan, yang diikuti oleh 30 orang siswa dari Madrasah Al-Jihad Medan. Para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan di kedua kelas pelatihan.

Walaupun para pelajar mengikuti kegiatan dalam keadaan berpuasa di bulan suci Ramadan, mereka tetap penuh antusias mendengar penjelasan dari para instruktur.

Menurut Ibu Sofia, selaku guru yang mendampingi bahwa pelatihan yang digelar begitu bermanfaat. Ia sangat berharap pelatihan serupa bisa diadakan lagi agar semakin banyak pelajar yang paham dan mengerti menggunakan internet yang benar.

“Bermanfaat jadi pelajar ngerti akan penggunaan internet itu sendiri,” katanya.

“Kami berharap ke depannya diadakan lagi dengan tema yang sama agar pelajar semakin banyak yang lebih paham penggunaan internet,”sambungnya.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *