BBPSDMP KOMINFO MEDAN MELATIH PELAKU UKM KABUPATEN TAPANULI SELATAN, SUMATERA UTARA

Para pelaku UKM di Kabupaten Tapanuli Selatan memiliki jenis usaha yang beragam dan memiliki khas budaya daerah Tapanuli Selatan, sehingga diperlukannya digitalisasi untuk mengembangkan usaha para pelaku UKM. Pemerintah hadir melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan untuk melatih pelaku UKM yang disebut Digital Enterpreneurship Academy (DEA) dengan tema “Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital”. Target peserta sebanyak 100 orang yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Pelatihan DEA dilaksanakan 2 (dua) hari pada tanggal 2-3 Agustus 2022 di Hotel Mega Permata, Padang Sidempuan, Sumatera Utara. (08/03/2022).

Kegiatan pelatihan DEA dibuka oleh Bupati Tapanuli Kabupaten Tapanuli Selatan, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Hamdan Zen, SH. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Dan Koperasi UKM Kab.Tapanuli Selatan, Zulfahmi, S.Pd, SH, MA, MH, Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Selatan, Achmad Raja Nasution dan yang mewakili dari BAPPEDA Tapanuli Selatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Hamdan Zen, SH mengatakan “Kegiatan digital Entrepreneurship Academy (DEA) adalah cara mempercepat peningkatan jumlah umkm untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas umkm serta meningkatkan penjualan produk lokal di Kabupaten Tapanuli Selatan di kancah pasar global. Pemasaran melalui perangkat digital akan sangat membantu umkm karena memiliki kecepatan, menjangkau area yang luas, menyapa banyak orang dalam sekali klik dan sangat murah dibanding pemasaran konvensional” jelasnya.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *