Bimbingan Teknis TIK dan Sertifikasi di Kabupaten Lima Puluh Kota

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan Bimbingan Teknis Junior Network Administrator selama lima hari, mulai tanggal 12 s/d 16 Oktober 2020 bertempat di SMKN 1 Kecamatan Guguak.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si secara virtual dari Kantor Badan Keuangan, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., Kepala Dinas Kominfo beserta jajarannya, Kepala Sekolah dan Komite SMKN 1 Guguak serta para peserta bimtek yang berasal dari SMK dan perguruan tinggi setara D1/D2/D3 di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia digital yang memiliki kompetensi dasar di bidang perencanaan dan pengelolaan jaringan computer, dengan sasaran menghasilkan SDM dengan kompetensi digital di bidang Junior Network Administrator yang terlatih dan tersertifikasi, sesuai dengan skema dan kebutuhan dunia kerja.

Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi ini diikuti oleh 60 (enam puluh) orang alumni SMK, D1, D2, D3 dengan latar belakang pendidikan bidang keahlian teknologi informasi dan komunikasi yang berasal dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Apresiasi dari Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP atas terselenggaranya kegiatan ini, disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“Suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Lima Puluh Kota atas kerja sama penyelenggaraan Bimtek Junior Network Administrator bagi masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota ini. Namun karena dalam masa pandemi Covid-19, kita harus tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini”, ujar Widya Putra.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan dan kompetensi para peserta di bidang jaringan teknologi informasi komunikasi. (HH/trap)

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *