DEA Batch II Kab. Pidie Jaya
  • By Eki Yoan
  • March 5, 2023
  • No Comments

DEA Batch II Kab. Pidie Jaya

Dukung Pemasaran Digital Bagi Pelaku Usaha/UMKM, BBPSDMP Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kab. Pidie Jaya menyelenggarakan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema “Pemasaran Digital Dasar” pada Jumat s.d. Sabtu, 03-04 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Bapak Frans Hendra Suryanta Sembiring, S.T., M.T, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pidie Jaya, M.Riza Andika, S.Sos., M.Si, dan Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Kab.Pidie Jaya yang diwakilkan oleh Alfian, S.Sos., M.M. 

Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Bapak Frans Hendra Suryanta Sembiring, S.T., M.T dalam sambutannya pada saat acara pembukaan menyampaikan bahwa pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dengan tema Pemasaran Digital Dasar dilaksanakan melalui kerjasama kemitraan Digital Talent Scholarship (DTS) antara BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemerintah Pidie Jaya, Provinsi Aceh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 01-02 Maret 2023 yang diikuti oleh 100 orang peserta. Pembiayaan dalam kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh DIPA BBPSDMP Kominfo Medan dengan dukungan fasilitas pelatihan dari mitra Dinas Kominfo Medan Kab.Pidie Jaya, Provinsi Aceh. 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan gtransformasi digital bagi pelaku UMKM. Bersar harapan kami kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan peserta dapat terus hadir untuk menyelesaikan seluruh materi pelatihan.

Selain itu Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM, Alfian, S.Sos.,M.M saat acara pembukaan menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan yang dapat membantu para wirausahan. Harapannya melalui pelatihan ini mampu mengoptimalkan penggunaan media-media digital alam pengembangan bisnis pelaku UMKM. Tantangan bisnis dengan era digitalisasi media ini membutuhkan kompetensi tersendiri. Para pengusaha harus mampu beradaptasi dan bertahan terhadap kemajuan zaman. Ditambah lagi dengan berbagai hambatan baik dari factor kondisi geografis, kelengkapan, infrastruktur maupun sumber daya manusia itu sendiri. Maka dalam hal ini, dengan adanya pelatihan ini tentu menjadi harapan bagi para pelaku Usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pidie Jaya, agar dapat lebih mahir dalam mengakses dan mengelola digital marketing. 

“Kami yakin para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pidie Jaya memiliki potensi yang luar biasa. Kami optimis akan muncul pengusaha-pengusaha yang berdaya saing, dengan manajemen bisnis yang mumpunin dan basis bisnis digital yang kuat”, tambahnya.