Dengan Hari Ulang Tahun Ke – 73 Kemerdekaan RI Kita Tingkatkan Semangat Patriotisme Dan Nasionalisme Di Kalangan Generasi Muda

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan coffee morning melalui tema ” Dengan Hari Ulang Tahun Ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia kita tingkatkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme di Kalangan Generasi Muda, bertempat di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu Jl. H. M. Said Medan, Rabu 15 Agustus 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Provsu, Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP, Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara Kolonel (Purn) Alauddin AE, mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pejabat Struktural Eselon III, IV dan Staff di Jajaran Dinas Kominfo Provsu, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa/i dan Pelajar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP secara resmi membuka acara coffee morning dalam sambutannya mengatakan perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang begitu pesat memberikan manfaat luar biasa terhadap kemajuan peradaban umat manusia. Dengan kemajuan TIK informasi dapat sangat mudah diakses masyarakat, informasi yang didapat tidak hanya positif melainkan informasi negatif tersaji dengan cepat. Perubahan ini juga memberikan dampak yang begitu besar terhadap transformasi nilai Patriotisme dan Nasionalisme yang ada ditengah masyarakat. Untuk itu, harus ditanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme sejak dini pada masyarakat khususnya generasi muda.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo menjelaskan nasib bangsa berada di tangan para generasi muda, karena generasi muda menggenggam tanggung jawab besar untuk jalannya negara di masa depan. Generasi muda diharapkan dapat memupuk kecintaan terhadap negara dan meningkatkan jiwa kepahlawanan untuk bersatu dalam satu kesatuan dalam membangun dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara Kolonel (Purn) Alauddin AE selaku narasumber mengatakan era reformasi dengan disertai kebebasan yang nyaris tanpa batas, membawa persoalan mendasar seperti lunturnya nilai Patriotisme dan Nasionalisme. Untuk memupuk nasionalisme maka generasi penerus khususnya pemuda diberikan pembekalan berkelanjutan antara lain sikap cinta tanah air, kesetiakawanan, rela berkorban demi bangsa dan negara. Peran serta generasi muda menjadi penting dalam mempertahankan keutuhan, kemajuan, dan kesejahteraan dalam menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *