Digital Entrepreneurship Academy bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan mengadakan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Batch 1 Tahun 2023
  • By Eki Yoan
  • March 9, 2023
  • No Comments

Digital Entrepreneurship Academy bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan mengadakan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Batch 1 Tahun 2023

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhillis Lubis secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di Aula Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Asahan, pada Selasa 07 Maret 2023.

Kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan merupakan kerjasama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan. Dalam kegiatan pembukaan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy turut hadir Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Jarudo Damanik, S.Kom, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Arbin Ariadi Tanjung, S.E selaku Sekretaris Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Dra. Meilina Siregar, M.Si selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Jarudo Damanik, S.Kom menyampaikan bahwa Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Aspek Sumber Daya Manusia yang cakap dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital akan membantu pemerintah dalam meningkatkan digitalisasi dan meningkatkan literasi digital sehingga pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi untuk digital marketing”, katanya. 

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dengan tema Pemasaran Digital Dasar dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 07 samapi dengan 08 Maret 2023 yang diikuti oleh 100 Peserta dari UMKM Kabupaten Asahan.

Diakhir sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan secara resmi Muhillis Lubis berpesan kepada para peserta untuk dapat terus hadir dan menyelesaikan seluruh materi pelatihan. “Saya berharap dengan kesempatan baik ini dapat memberikan manfaat dan diimplementasikan oleh para peserta sebaik mungkin”.