Dukung UMKM, BBPSDMP Kominfo Medan Bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sambas Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)
  • By Eki Yoan
  • June 14, 2023
  • No Comments

Dukung UMKM, BBPSDMP Kominfo Medan Bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sambas Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas menggelar program Digital Talent Scholarship (DTS)  dengan tema Digital Entrepereneurship Academy (DEA) di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari  tanggal 12 hingga 13 Juni 2023 di Politeknik Negeri Sambas.

Diawali  dengan acara pembukaan, kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Sambas yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas, Imam Jamaludin, S.Sos. Turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Dra. Marthalina Sitanggang, Kepala Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sambas, Vanie Wijaya, S.Kom., M.Kom, para instruktur dan 100 orang peserta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan pesan dari Bupati Kabupaten Sambas, yang mana pemerintah Kabupaten Sambas menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini dan berharap acara berjalan dengan baik dan lancar serta dapat diagendakan setiap tahun untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas melalui SDM UMKM yang mempunyai kompetensi digital marketing sesuai dengan perkembangan teknologi yang mutakhir dalam menyongsong Sambas terunggul 2023.

Ia juga berpesan kepada para peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) agar dapat bersungguh-sungguh menerima dan mencerna materi yang disajikan para instruktur. “karena ini merupakan peluang emas bagi para peserta untuk meningkatkan kapasitas penguasaan digital marketing terutama melalui media online. Saya juga berpesan kepada seluruh UMKM Kabupaten Sambas teruslah berjuang menjadi insan UMKM yang terbaik, dan selalu upgrade ilmunya tanpa kenal putus asa karena UMKM adalah faktor penting yang mendukung keberhasilan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas yang berkemajuan,” kata Kadis Kominfo menyampaikan isi sambutan Bupati Kabupaten Sambas.

Sementara itu, Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Dra. Marthalina Sitanggang menyampaikan bahwa pelatihan ini akan dipandu oleh para instuktur yang berpengalaman yang telah lulus sertifikasi training of trainer pada bidangnya masing masing “bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi para pelaku UMKM, besar harapan kami kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan peserta dapat terus hadir untuk menyelesaikan seluruh materi pelatihan”. jelasnya – Andriana Faliha