Dukung UMKM Kabupaten Asahan, BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemerintah Kabupaten Asahan Kembali Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)
  • By Eki Yoan
  • March 15, 2023
  • No Comments

Dukung UMKM Kabupaten Asahan, BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemerintah Kabupaten Asahan Kembali Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tema Pemasaran Digital Dasar kembali diselenggarakan di Kabupaten Asahan. Pelatihan yang terselenggara atas kerja sama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kominfo Medan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 13 s.d 14 Maret 2023 di Aula MUI Kabupaten Asahan.

Tak berbeda dari pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) batch sebelumnya, pelatihan kali ini juga diikuti oleh 100 orang peserta dari beragam latar belakang. Mulai dari pelaku UMKM, mahasiswa hingga masyarakat yang memiliki ketertarikan atau ingin memulai berwirausaha secara digital. 

Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra Meilina Siregar M.Si, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Budiman S.Sos, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung, S.E, Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Nofrida Lasmaria Sitorus, S.STP,M.AP serta para instruktur serta asisten instruktur juga turut menghadiri acara pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra Meilina Siregar M.Si mengatakan bahwa seiring kemajuan teknologi, kebutuhan dan cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah termasuk pada teknik pemasaran.  Maka dari itu pula, pelatihan dengan pemanfaatan digital ini menurutnya merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan maksimal dan sebaik mungkin.

“Saat ini telah hadir bersama kita narasumber yang kita undang untuk memperoleh informasi yang lebih mendalam dan menambah ilmu pengetahuan kita. Melalui kesempatan yang baik ini saya harap agar seluruh peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai pelaku UMKM yang berkualitas terutama berbasis pemasaran digital agar mendukung pembangunan daerah Kabupaten Asahan” jelasnya.

Ia pun berharap agar pelatihan Digital Entrepreneruship Academy (DEA) di Kabupaten Asahan ini berjalan sesuai dengan tujuan dilaksanakannya. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili oleh Budiman S.Sos  menjelaskan bahwa pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transfirmasi digital bagi pelaku UMKM. Ia juga berharap kegiatan berjalan lancar.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan peserta dapat terus hadir untuk menyelesaian seluruh materi pelatihan.Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan terkhusus kepada Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan,”ujarnya.