Government Transformation Academy (GTA) Diselenggarakan untuk 90 ASN  Kabupaten Labuhan Batu Utara
  • By Widi a
  • February 1, 2024
  • No Comments

Government Transformation Academy (GTA) Diselenggarakan untuk 90 ASN Kabupaten Labuhan Batu Utara

Medan, 29 Januari 2024 – BBPSDMP Kominfo Medan selenggarakan pelatihan Government Transformation Academy (GTA) secara daring untuk 90 ASN asal Kab. Labuhan Batu Utara. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan digital perangkat daerah dari Kabupaten Labuhan Batu Utara. Skema Pelatihan ini difokuskan pada 3 tema yaitu Social Media Analyst, Digital Public Relations, dan Analisis Kota Cerdas. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring mulai tanggal 29 Januari hingga 06 Februari.

Seremoni pembukaan pelatihan dihadiri oleh Dr. Christiany Juditha, S.Sos., MA, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, serta Endra Budi, S.Kom, M.M, Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhan Batu Utara mewakili kepala dinas kominfo. Keduanya menegaskan pentingnya upaya kolaboratif dalam mendorong transformasi digital di sektor pemerintahan.

Selama tujuh hari pelaksanaan, para peserta terlibat dalam sesi synchronous dan asynchronous yang meliputi penyampaian materi, belajar mandiri dan diskusi bersama dengan instruktur terampil yang dirancang untuk memberikan wawasan dan strategi praktis dalam Social Media Analyst, Digital Public Relations, dan Analisis Kota Cerdas. Kurikulum ini dirancang untuk mengatasi tantangan dan peluang kontemporer di ranah digital, dan mendapat apresiasi atas relevansinya dalam meningkatkan operasional pemerintah dan pengiriman layanan publik. -Ade Gita