Government Transformation Academy (GTA) Dorong Transformasi Aparatur Sipil Negara dan Non ASN di Provinsi Riau
  • By Eki Yoan
  • September 4, 2023
  • No Comments

Government Transformation Academy (GTA) Dorong Transformasi Aparatur Sipil Negara dan Non ASN di Provinsi Riau

Pekanbaru, 4 September 2023 – Government Transformation Academy (GTA) yang diadakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Medan telah resmidibuka pada hari ini. Acara pembukaan yang berlangsung di BPSDM Provinsi Riau ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Provinsi Riau, Bapak Drs. H . Syamsuar, M.Si,Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Dr. Christiany Juditha, S.Sos., M.A, Kepala BPSDM Provinsi Riau, Bapak Drs. Asrizal, M.Pd, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau, Bapak H.Erisman Yahya, MH.

Acara ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN yang memiliki peran penting dalam sektor pemerintahan Provinsi Riau. Mereka akan mengikuti serangkaian pelatihan dan workshop selama lima hari ke depan dengan skema yang berfokus pada Digital Public Relations, Social Media Analyst, dan Sistem Manajemen Layanan TI. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas para peserta dalam memahami serta menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara lebih efektif dan efisien.
Kepala BBPSDM Kominfo Medan, Dr. Christiany Juditha, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa GTA ini akan menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi para peserta dalam memahami perubahan paradigma dalam pengelolaan pemerintahan yang semakin digital. Ia juga mengapresiasi kerja sama antara berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

“Kita berharap para peserta akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang cukup dalam menghadapi era transformasi digital dalam tugas-tugas pemerintahan. Dengan pemahaman yang baik tentang aspek-aspek seperti Digital Public Relations, Social Media Analyst dan Sistem Manajemen layanan TI, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan yang berkompeten dalam mengemban tugas-tugas pemerintahan di Provinsi Riau,” ujar Dr. Christiany Juditha, S.Sos. Selama acara GTA berlangsung, para peserta akan diajak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan pembelajaran interaktif, diskusi, dan praktek langsung yang akan memperkuat kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan digital yang semakin kompleks dalam pemerintahan. Pada akhir acara, diharapkan peserta dapat membawa pulang pengetahuan baru dan strategi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan kualitas layanan publik di Provinsi Riau.