Kolaborasi BBPSDMP Kominfo Medan dan Masyarakat Peduli Disabilitas Selenggarakan Pengenalan TIK bagi Kalangan Disabilitas
  • By Widi a
  • February 7, 2024
  • No Comments

Kolaborasi BBPSDMP Kominfo Medan dan Masyarakat Peduli Disabilitas Selenggarakan Pengenalan TIK bagi Kalangan Disabilitas

BBPSDMP Kominfo Medan menyelenggarakan Pelatihan Pengenalan TIK bagi Kalangan Disabilitas berkolaborasi dengan Masyarakat Peduli Disabilitas Kota Medan. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Christiany Judhita, mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari itu. 

Selain itu,  Itha sapaan akrabnya juga menyampaikan dalam pembukaan kegiatan bahwa kantor BBPSDMP Kominfo Medan telah menyelenggarakan pelatihan untuk berbagai kalangan termasuk pelatihan pengenalan TIK bagi Kalangan Disabilitas. Ia berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat khususnya di bidang digital bagi kalangan disabilitas. 

”Bapak Ibu bisa mengikuti kegiatan dua hari ini dengan harapan bisa mendapatkan sesuatu, paling tidak ada informasi, pengetahuan, atau barangkali keterampilan yang bisa diperoleh,” ujarnya pada Kamis (01/02/2024), di Kantor BBPSDMP Kominfo  Medan, Jl. Tombak No. 31, Medan. 

”Terima Kasih juga untuk para instruktur yang sudah bersedia hadir di tempat ini yang akan membantu bapak  ibu sekalian dalam pelatihan,” sambungnya

Diketahui, kegiatan pelatihan yang  dilaksanakan pada tanggal 1-2 Februari 2024 tersebut diikuti oleh 50 peserta yang merupakan bagian dari Masyarakat Peduli Disabilitas. Turut hadir instruktur kegiatan pelatihan yaitu Founder Tempat PKL Medan Sugianto serta Deddy Pranata Founder Kampung Digital. 

Terakhir, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan berharap kegiatan Pengenalan TIK bagi Kalangan Disabilitas yang mengangkat  tema Pemasaran Digital Dasar tersebut dapat berjalan dengan lancar dan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sampai selesai dengan antusias.