Kolaborasi BBPSDMP Kominfo Medan dan UINSU Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi

Dalam upaya menciptakan talenta-talenta digital tanah air, BBPSDMP Kominfo Medan berkolaborasi dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) adakan pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi desain grafis. Pelatihan yang diikuti oleh 33 mahasiswa prodi ilmu komunikasi UINSU ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut pada 19 – 20 Mei 2022 di Ruang Galeri Internet BBPSDMP Kominfo Medan.

Pada pembukaan kegiatan pelatihan ini turut hadir Kepala Balai BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si, Wakil Dekan III UINSU, M.Yoserizal Saragih, M.I.Kom, Ketua Jurusan Prodi Ilmu Komunikasi UINSU, Dr. Muhammad Alfikri, S.Sos.,M.Si, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UINSU, Dr. Solihah Titin Sumanti, S.Ag, Koordinator Tata Usaha BBPSDMP Kominfo Medan, Amal Hasyim, S.Sos.

Dalam sambutannya, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kompetensi di bidang desain grafis. “Pelatihan pemanfaatan komunikasi multimedia menjadi bagian penting dalam memaksimalkan, mengoptimalkan kehadiran teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi yang akan bermanfaat di segala sektor”, ujarnya.

“Output yang kami harapkan setelah pelatihan ini yaitu adanya peningkatan kompetensi mahasiswa prodi ilmu komunikasi UINSU dalam bidang disain grafis untuk menghadapi era 4.0″, tambahnya.

Sebelum pelatihan dimulai, diadakan diskusi panel dan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UINSU, Dr. Solihah Titin Sumanti. Narasumber dalam diskusi tersebut Wakil Dekan III UINSU, M.Yoserizal Saragih, M.I.Kom, Ketua Jurusan Prodi Ilmu Komunikasi UINSU, Dr. Muhammad Alfikri, S.Sos.,M.Si.

Ketua Jurusan Prodi Ilmu Komunikasi UINSU, Dr. Muhammad Alfikri, S.Sos.,M.Si menyampaikan apresiasi kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini merupakan implementasi langsung dari teori-teori mengenai desain grafis yang telah disampaikan di kampus. (Eki Yoan Meydora)

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *