Para Pelaku Konten Kreatif Kota Banda Aceh Hadir Pada Pelatihan Video Content Creator

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh menyelenggarakan kembali Pelatihan Thematic Academy (TA) kali ini dengan skema Video Content Creator.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, M.M., Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Banda Aceh, T. Taufik Mauliansyah, S.Si.T, M.Si.  Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 26 s.d. 28 Juli 2022 bertempat di Hotel Mekkah Banda Aceh.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan video content creator bertujuan membentuk keterampilan (skilling) talenta digital dalam bidang produksi video untuk berbagai tujuan komunikasi dan pemasaran melalui media digital yang salah satunya mendukung pengembangan sektor pariwisata di Indonesia. Program DTS 2022 ditujukan untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam mendukung transformasi digital di Indonesia menuju Industri 4.0. sehingga setiap orang bisa memanfaatkan dan menciptakan nilai tambah dari platform digital.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, M.M., dalam sambutannya menyampaikan, “Thematic Academy (TA), Video Content Creator Kota Banda Aceh luring yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Republik Indonesia. Kementerian Kominfo Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan yang telah hadir dan menjawab keterbatasan dari Kota Banda Aceh terkait pengembangan SDM, khususnya dalam bidang digitalisasi,” ujarnya. Kami berpesan agar Bapak/Ibu peserta pelatihan untuk serius dalam mengikuti acara ini. Gunakan kesempatan saat mengikuti pelatihan ini seoptimal mungkin, dengan bersikap pro-aktif, dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *