Pelajar Disabilitas Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital
  • By Widi a
  • February 1, 2024
  • No Comments

Pelajar Disabilitas Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital

Medan, 24 Februari 2024 – Kepedulian terhadap penyandang disabilitas menjadi perhatian khusus pemerintah. Melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, UPT Kementerian Komunikasi dan Informatika di kota Medan, wujudkan kepedulian dengan adakan pelatihan digital untuk pelajar SLB Negeri Pembina Medan pada 24-25 Januari 2024. Pelatihan bertajuk “Kreatif dan Produktif Bermedia Digital” ini dilaksanakan selama dua dengan tema Pemasaran Digital Dasar, Video Content Creator, dan Design Grafis.

Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina, Mardi Panjaitan, menyambut baik pelaksanaan pelatihan untuk menambah digital skill untuk pelajar SLB.

“Kami sungguh berterimakasih dan bersyukur Kominfo menjatuhkan pilihan untuk berbagi praktik baik di sekolah kami. Anak-anak hebat ini sudah membawa mimpi kami kemana-kemana. Kolaborasi instansi pemerintah dan SLB Negeri Pembina menambah semangat kami untuk terus mengupgrade diri”, ujarnya.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha menyampaikan terimakasih atas sambutan pengelola SLB Negeri Pembina.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada SLB Negeri Pembina yang sudah menyambut kami agar kegiatan ini dapat terlaksana. Kolaborasi pada waktu mendatang juga kami harapkan supaya komunitas seperti ini juga mendapat perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan skill digital”, tuturnya.

SLB Negeri Pembina merupakan SLB tertua di Sumatera Utara. Sekolah ini berdiri tahun 1984 dan sampai saat ini termasuk SLB dengan siswa terbanyak di Indonesia. Mengasuh hampir semua ketunaan mulai dari tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, hingga autisme. Terdapat 80 guru dengan siswa mencapai 475 orang mulai dari Tingkat SD hingga SMA. Adapun kurikulum vokasi yang diajarkan diantaranya tata busana, tata rias, tata boga, perbengkelan, kriya kayu, perikanan dan Perkebunan – Eki Yoan Meydora