Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 05-06 April Di Kabupaten Pidie
  • By Eki Yoan
  • April 7, 2023
  • No Comments

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 05-06 April Di Kabupaten Pidie

Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pidie dan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menyelenggarakan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Bappeda Kab. Pidie, pada tanggal 05 hingga 06 April 2023.

Dalam acara pembukaan kegiatan DEA dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Pidie, Muhammad Fafhli, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pidie, Cut Afrianidar, SH. M SI. Serta para panitia baik dari BBPSDMP Kominfo Medan maupun Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pidie.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Pidie yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Dinas Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si berpesan kepada peserta “Pemberdayaan UMKM sejumlah unit usaha ini memerlukan kontribusi yang sinergis dari berbagai lembaga, baik BUMN, perbankan, biro/agen jasa, dan lain sebagainya. Sinergitas antarlembaga ini diharapkan akan menuntun pemberdayaan UMKM, untuk membawa kebermanfaatan yang lebih luas, serta memberikan multiplier effect untuk mendukung UMKM naik kelas. Oleh karena itu, kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebagai bekal awal para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, dengan memanfaatkan jaringan internet dan perangkat teknologi.”

Dalam sambutannya, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal, S.Kom., M.Eng., yang dalam pelaksanaaannya diwakili oleh Budiman, S.Sos berkata bahwa “Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Pemasaran Digital Dasar dilaksanakan melalui Kerjasama Kemitraan DTS antara BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemerintah Kab. Pidie melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tangal 05 s.d. 06 April 2023 yang diikuti oleh 100 orang peserta. Pembinaan dalam kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh DIPA BBPSDMP Kominfo Medan dengan dukungan fasilitas pelatihan dari mitra Dinas Kominfo Kab. Pidie. Kegiatan ini akan dipandu oleh para instuktur yang berpengalaman yang telah lulus sertifikasi training of trainer pada bidangnya masing masing.”