Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kota Binjai

Wali Kota Binjai yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jonner Lumbantoruan, S.SIT., M.Kes membuka kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Hotel Graha Kardopa, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan kerjasama Pemerintah Kota Binjai dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan.

Walikota Binjai melalui Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jonner mengatakan, “Pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM, terkait dengan bidang digitalisasi. Dengan pemahaman yang baik mengenai pemasaran produk secara digital, diharapkan dapat mempersiapkan para pelaku UMKM meningkatkan pendapatan usaha mereka, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini. Saya berharap pelatihan ini, dapat memperkuat dan meningkatkan skill para pelaku usaha, memahami model bisnis yang tepat dijalankan secara digital dan memanfaatkan teknologi e-commerce”.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., mengatakan bahwa program pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) sebagai usaha meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi internet dan platform e-commerce dalam memasarkan hasil usahanya secara lebih luas lagi. “Pelatihan ini diharap dapat membantu pelaku UMKM untuk berkembang dan maju, salah satunya melalui digital marketing. Mudahnya, bagaimana pelaku UMKM ini bisa go online

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *