Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Politeknik Pontianak

Di Tanah Air, arti UMKM memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian negara. Ini karena sektor UMKM adalah penyumbang PDB terbesar, paling banyak menyerap lapangan kerja, serta relatif tahan terhadap krisis keuangan. Hal ini diungkapkan Pembantu Direktur III Politeknik Pontianak, Dede Irwan, ST, MT., dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Akuntansi Politeknik Pontianak, Senin (22/11/2021).

Beliau mengajak seluruh peserta yang pada kesempatan ini adalah para mahasiswa Politeknik Pontianak untuk bisa berinovasi dan menjadi embrio cikal bakal entreprenuer – entreprenuer muda. “Jangan berkuliah di politeknik itu untuk menjadi pencari kerja atau ingin menjadi PNS melainkan harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri yang sesuai dengan disiplin ilmunya ataupun passionnya ataupun hobinya. Manfaatkanlah kesempatan ini, yang akan memberikan keahlian kepada peserta untuk bisa memanfaatkan teknologi digital supaya mendapatkan pendapatan untuk kesejahteraan,” lanjut Dede Irwan.

Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan DEA ini terkhusus bagi para mahasiswa di Politeknik Pontianak.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari memanfaatkan infrastruktur digital yang bisa memberikan nilai kesejahteraan bagi masyarakat.

“Karena itu pembangunan infrastruktur inilah yang merubah kegiatan masyarakat menjadi lebih baik. Hal ini seperti terlihat pada masa pandemi yang makin mempercepat kemajuan teknologi digital,” papar Samekto.

Samekto menambahkan bahwa pengguna teknologi digital di Indonesia cukup signifikan, tentu ini menjadi potensi yang tak bisa dinafikan. “Untuk itu, pemanfaatan internet ini harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Samekto. Dalam kegiatan DEA ini kita berusaha supaya peserta bisa memperoleh skill, sehingga akan bermanfaat ketika memasuki dunia usaha kelak.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *