Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Digital Talent Sholarship (DTS) Di Kabupaten Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan pihaknya terus memfasilitasi para pelaku UMKM di daerah itu untuk bisa memasarkan produknya secara online. Shabela menuturkan dampak pandemi COVID-19 saat ini juga dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya dalam pemasaran produk.

“Pemerintah pusat melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah merumuskan dan menetapkan berbagai kebijakan strategis untuk mendorong dan memulihkan UMKM. Salah satu kebijakan tersebut adalah penggunaan pasar online dalam pemasaran produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,” kata Shabela Abubakar di Takengon, Jumat (02/07/2021).

Sebagaimana diketahui, pelatihan ini digelar oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan, selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 2-3 Juli 2021 bertempat di Parkside Gayo Petro Hotel, Kabupaten Aceh Tengah, Takengon.

Shabela mengatakan sudah saatnya merubah pola pikir atau mindset para pelaku UMKM saat ini untuk bisa memanfaatkan pasar online demi mendongkrak penjualan produk dan memajukan usaha. Karena itu Pemkab Aceh Tengah melalui Dinas Koperasi dan UMKM setempat secara khusus akan terus memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM di daerah itu untuk dapat memasarkan produknya secara online.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus memfasilitasi pelaku UMKM untuk masuk ke pasar online baik tingkat nasional maupun lokal. Penggunaan pasar online tidak hanya pada e-marketing, pelaku UMKM juga dapat menggunakan media sosial yang dimiliki seperti instagram, facebook, dan whatsapp, untuk memasarkan produk,” kata Shabela Abubakar.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *