Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tema “Pemasaran Digital Dasar” di Kelurahan Kenangan Baru Resmi Dibuka
  • By Widi a
  • February 7, 2024
  • No Comments

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tema “Pemasaran Digital Dasar” di Kelurahan Kenangan Baru Resmi Dibuka

Balaibesarmedan –  Suasana kegembiraan dan antusiasme memenuhi Aula Kelurahan Kenangan Baru pada Selasa, (30/01/2024) saat Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tema “Pemasaran Digital Dasar” resmi dibuka. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan, Lurah Kenangan Baru serta warga setempat yang menjadi peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum, Bapak Yusrizal, S.Kom., M.Eng.,  menyampaikan pentingnya memiliki keterampilan digital di era teknologi informasi yang terus berkembang. “Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini bukan hanya sebuah pelatihan, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam mendukung masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM berbasis digital yang sukses,” ujar beliau.

Lurah Kenangan Baru juga turut memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang bersedia mengadakan pelatihan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang sudah bersedia mengadakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan digital para Pelaku UMKM di lingkungan Kelurahan Kenangan Baru. Melalui program ini, pelaku UMKM bisa menggali potensi dan peluang dalam dunia digital,” kata Lurah Kenangan Baru, Bapak M. Rizky Akbar Rambe, S.STP dengan semangat.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Kelurahan Kenangan Baru berlangsung selama 2 (dua) hari. Peserta pelatihan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk memasuki dunia bisnis digital dengan percaya diri.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kelurahan Kenangan Baru untuk bertransformasi menjadi pelaku ekonomi digital yang berdaya saing tinggi dan mampu beradaptasi dengan era digital yang terus berubah. (dw)