Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), “ Transformasi Digital untuk UMKM” di Kabupaten Bireuen

Strategi penyelamatan UMKM agar tetap eksis di masa pandemi adalah dengan melakukan pengembangan UMKM digital. Salah satu cara nya adalah dengan mulai bertransformasi ke ranah digital untuk menciptakan kewirausahaan digital. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Bireuen, Bapak M. Zubair, SH,. MH yang sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Digital Talent Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Hotel Fajar, Jum’at (27/05/2022).

Pada sambutan nya, Bapak Zubair mengajak seluruh peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengembangkan usaha nya lewat platform digital yang ada. “Ayo bapak-ibu semua yang ikut pelatihan ini, belajar dengan sungguh-sungguh dan serap semua ilmu yang diberikan oleh para instruktur”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan DEA ini untuk menjadikan UMKM di Kab. Bireuen semakin handal dalam penggunaan platform digital.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan, yang diwakili  oleh Bapak Jarudo Damanik,S.Kom menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi, interaksi, dan implementasi kerja digital sehingga mampu memberikan kontribusi positif dan peningkatan kualitas sinergi dalam pembangunan ekonomi, teknologi digital dan kewirausahaan digital di Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 orang peserta ini dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Mei 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan kebersihan tangan dengan handsanitizer. (Delvi)

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *