Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy: Memperkenalkan Dasar-Dasar Pemasaran Digital untuk Pengusaha Muda di Kabupaten Bener Meriah
  • By Eki Yoan
  • August 2, 2023
  • No Comments

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy: Memperkenalkan Dasar-Dasar Pemasaran Digital untuk Pengusaha Muda di Kabupaten Bener Meriah

Kabupaten Bener Meriah, 02 Agustus 2023 – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan telah sukses menyelenggarakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dengan tema “Dasar-Dasar Pemasaran Digital”. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tanggal 01-02 Agustus 2023, ini diikuti oleh puluhan pengusaha muda dari Kabupaten Bener Meriah.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai strategi pemasaran digital yang efektif serta memperkenalkan mereka pada berbagai konsep dasar dalam dunia kewirausahaan digital. Kehadiran pelatihan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan usaha-usaha lokal di Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya.
Bu Martalina Sitanggang, Perwakilan dari PLT. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, dalam sambutannya mengatakan, “Pemasaran digital memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan usaha di era digital seperti sekarang. Dengan pemahaman yang baik tentang konsep dasar pemasaran digital, pengusaha muda dapat mengoptimalkan potensi pasar dan meraih kesuksesan dalam bisnis mereka.”
Peserta pelatihan mendapatkan paparan mengenai berbagai topik, termasuk strategi pemasaran melalui media sosial, penggunaan konten kreatif untuk menarik perhatian pelanggan, pengukuran hasil kampanye digital, dan manajemen merek dalam lingkungan digital. Materi-materi tersebut disampaikan melalui sesi presentasi, diskusi kelompok, dan studi kasus.
Pelatihan ini juga didukung oleh beberapa praktisi dan pakar di bidang pemasaran digital yang memberikan wawasan dan pandangan praktis kepada peserta. Mereka berbagi pengalaman, tips, dan strategi yang telah terbukti berhasil dalam dunia pemasaran digital.
Diharapkan, pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ini dapat menjadi langkah awal yang berharga bagi para peserta dalam memahami dan mengimplementasikan konsep pemasaran digital untuk mengembangkan usaha mereka. Melalui pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan, diharapkan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bener Meriah akan semakin mampu bersaing dan berkembang dalam era digital yang terus berkembang.