Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) oleh BBPSDMP Kominfo Medan Tahun 2023 Di Kabupaten Aceh  Tamiang
  • By Eki Yoan
  • November 1, 2023
  • No Comments

Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) oleh BBPSDMP Kominfo Medan Tahun 2023 Di Kabupaten Aceh Tamiang

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Aceh Tamiang menggelar kegiatan Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang dilaksanakan di aula Diskominfosan Aceh Tamiang, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama. Adapun yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan acara ini yaitu Kepala BBPSDMP yang diwakili oleh Yusrizal, S.Kom, M.Eng selaku Kabag Umum Kominfo Medan, Pj. Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Drs. Tri Kurnia selaku Asisten administrasi Umum, Bastian, S.Kom selaku Kepala Dinas Kominfosan Aceh Tamiang, Muhammad Mahyaruddin, S.Si selaku kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto selaku Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Aceh Tamiang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 150 peserta dari kalangan ASN.

Dalam kata sambutannya Yusrizal mengatakan BBPSDMP Kominfo Medan mempunyai tugas utama dalam melaksanakan pengembangan SDM dan Penelitian dan Pengembangan Komunikasi Informatika diwilayah kerja dan daerah perbatasan salah satunya Aceh. Pelaksanaan pengembangan SDM yang dilaksanakan oleh BPPSDMP KOMINFO Medan adalah pemberian pelatihan digital yang sering disebut Digitalent Scholarship (DTS). Program DTS 2021 secara garis besar dibagi menjadi 8 (delapan) akademi salah satunya yaitu Government Transformation Academy (GTA).

“Program Government Transformation Academy (GTA) sudah dimulai sejak tahun 2021 yang sejalan dengan adanya UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN dimana di pasal 70 ayat 1, yang menyatakan bahwa setiap pegawai ASN, memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan potensinya” ujar Yusrizal.

Selanjutnya kata sambutan oleh PJ. Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Drs. Tri Kurnia, Government Transformation Academy (GTA) merupakan kesempatan istimewa yang diberikan oleh BBPSDM Kementerian Kominfo Medan kepada para ASN di Kabupaten Aceh Tamiang untuk lebih meningkatkan kompetensi mewujudkan Sstem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Kami selaku Pimpinan Daerah beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kami merasa gembira bahwa Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) masih terus dapat melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan sumber daya manusia kepada para ASN di Kabupaten Aceh Tamiang. Dan kami berharap BBPSDM akan terus dapat melaksanakan berbagai program dan kegiatan ditahun mendatang.”Kegiatan pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dibuka secara resmi oleh PJ. Bupati Aceh Tamiang yang diwakilkan oleh Drs. Tri Kurnia