Pelatihan Thematic Academy Bagi Pengelola Pesantren Di Banda Aceh

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Thematic Academy (TA) di Hotel Mekkah, Banda Aceh.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos., MM., membuka secara resmi Pelatihan Thematic Academy dengan tema “IT Bagi Pengelola Pesantren”. Pelatihan berlangsung selama lima hari pada tanggal 22 – 26 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfotik, Fadhil, S.Sos., MM., meyampaikan bahwa pelatihan ini penting dilaksanakan karena peran para guru madrasah dan pesantren merupakan pilar terdepan untuk dunia pendidikan sehingga pelatihan ini bisa meningkatkan keterampilan di berbagai bidang TIK.

Diharapkan para peserta serius mengikutinya karena penting untuk  meningkatkan kualitas para guru dan pendidik madrasah, sekaligus membantu proses pembelajaran di lingkungan sekolah agar semakin optimal. Terutama penguatan literasi digital dan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., yang dalam hal ini diwakili oleh Sub Koordinator Bagian Umum, Parluhutan Siregar, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0. Di masa ini tentunya penguasaan teknologi informasi menjadi modal utama dalam pengembangan diri maupun inovasi. Diharapkan para peserta benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan ini dan nantinya akan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilan yang didapat selama pelatihan di tempat pendidikan masing-masing.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *