Pelatihan Thematic Academy Medan Mengenalkan Aplikasi Perkantoran dan Design Grafis bagi Guru dan Tenaga Pengajar
  • By Widi a
  • February 1, 2024
  • No Comments

Pelatihan Thematic Academy Medan Mengenalkan Aplikasi Perkantoran dan Design Grafis bagi Guru dan Tenaga Pengajar

Medan, 29 Januari 2024 – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian  (BBPSDMP) Kominfo Medan telah berhasil menyelenggarakan pelatihan Thematic Academy sebanyak 97 peserta dengan sukses pada tanggal 25-27 Januari 2024. Acara yang bertempat di laboratorium komputer BBPSDMP Kominfo Medan tersebut menghadirkan topik menarik seputar Aplikasi Perkantoran dan Design Grafis khusus bagi para guru dan tenaga pengajar di kota Medan dan sekitarnya.

Pelatihan bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas serta pemahaman mendalam tentang penggunaan teknologi perkantoran dan desain grafis dalam dunia pendidikan. Peserta yang berasal dari guru dan tenaga pendidik berbagai sekolah di Medan dan sekitarnya menghadiri acara ini dengan antusiasme yang tinggi.

Salah satu sesi pelatihan yang menarik adalah tentang Aplikasi Perkantoran bagi Guru dan Tenaga Pengajar. Materi disampaikan dengan mendalam mulai dari penggunaan Microsoft word,Power Point, Excel hingga aplikasi khusus untuk manajemen pembelajaran dan administrasi sekolah. Peserta diberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih efisien dan efektif.

Selain itu, sesi tentang Design Grafis bagi Guru dan Tenaga Pengajar juga menjadi sorotan utama dalam pelatihan ini. Peserta diajak untuk memahami prinsip dasar desain grafis, penggunaan perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan Canva, serta penerapan desain grafis dalam pembuatan materi pembelajaran yang menarik dan kreatif.

Acara ditutup dengan sesi diskusi dan sharing pengalaman antara peserta dan instruktur. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih langsung menggunakan aplikasi perkantoran dan desain grafis di laboratorium computer BBPSDMP Kominfo Medan.

Dengan suksesnya Pelatihan Thematic Academy ini, diharapkan para guru dan tenaga pengajar di kota Medan dan sekitarnya dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengintegrasikan teknologi dalam dunia pendidikan. Semoga acara serupa dapat terus diselenggarakan untuk mendukung peningkatan mutu literasi digital pada pendidikan di Indonesia.