• By Eki Yoan
  • June 10, 2023
  • No Comments

Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) 2023 Kabupaten Sambas

Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menyelenggarakan kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA). Kegiatan ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Sambas, pada tanggal 05 s.d. 09 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo medan yang diwakili oleh Parluhutan, S.Sos., Kepala Pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Politeknik Negeri Sambas, Lang Jagat S.Si., M.T., M.Sc. dan dibuka oleh Bupati Kab. Sambas yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Sambas,Ilham Jamaludin, S.Sos.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Sambas, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Sambas, Ilham Jamaludin, S.Sos berpesan “Kepada pemuda pemudi kabupaten sambas teruslah berjuang menjadi yang terbaik, selalu belajar tanpa henti dan selalu upgrade ilmunya. Karena berada di pundak generasi mudalah yang nantinya akan menjadi penentu keberhasilan pembangunan kabupaten sambas ke depan. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang telah dilakukan oleh BBPSDMP kementerian kominfo RI yang telah memilih talenta-talenta muda Kabupaten Sambas sebagai lokus kegiatan VSGA karena ini merupakan salah satu upaya bentuk perhatian dan dukungan dari Kementerian Kominfo RI terhadap Visi Misi Sambas Berkemajuan sehingga Kabupaten Sambas dapat menyiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi khususnya di bidang teknologi informasi dan Komunikasi.

Dalam sambutannya, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, yang dalam hal ini diwakili oleh Parluhutan, S.Sos menerangkan “Pelatihan Vocational School Graduate Academy dengan tema Junior Network Administrator, Junir Graphic Designer, dan Video Editor diikuti oleh 75 orang peserta. Pembinaan dalam kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh DIPA BBPSDMP Kominfo Medan dengan dukungan fasilitas pelatihan dari mitra Dinas Kominfo Kab. Sambas. Kegiatan ini akan dipandu oleh para instuktur yang berpengalaman yang telah lulus sertifikasi Training of Trainer pada bidangnya masing masing.”