PELATIHAN VSGA DI KOTA LHOKSEUMAWE

Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Kota Lhokseumawe, Aceh dilaksanakan selama 5 (lima) hari di SMKN 1 Lhokseumawe. Target dari pelatihan ini adalah lulusan SMK, Diploma 3 dan Diploma 4 yang belum bekerja dan memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan skema pelatihan masing-masing. VSGA di Kota Lhokseumawe memiliki 2 (dua) skema, yaitu Data Management Staff (DMF) dan Junior Network Administrator (JNA) dengan kuota 60 (enam puluh) orang. (21/12/2021)

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Walikota Lhokseumawe Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Tgk. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER. Kemudian dihadiri oleh Dosen Universitas Malikulssaleh, Dr. Ibrahim Qamarius, SE, MSM dan Sekretaris Komisi A DPRK Lhokseumawe, Sudirman Amin, SE.

Dr. Ir. Tgk. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER. dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, sangat serius dalam menggerakkan digitalisasi di segala bidang, terutama untuk mendorong kaum milenial yang melek IT.

“Menggunakan IT dengan baik dan benar agar meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah kota Lhokseumawe sebagai kota yang jumlah milenial cukup tinggi, sangat gembira dengan diadakannya VSGA di Lhokseumawe oleh BBPSDMP Kominfo Medan. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menghasilkan angkatan kerja yg handal di Bidang IT. Terimakasih atas semua dukungan dari segala pihak sehingga acara VSGA di kota Lhokseumawe berjalan lancar.” Ucap Tgk. Anwar

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *