Pemasaran Digital Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Padang Lawas Utara
  • By Eki Yoan
  • February 18, 2023
  • No Comments

Pemasaran Digital Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Padang Lawas Utara

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tema “Pemasaran Digital Dasar” selama 2 (dua) hari pada 16 s.d. 17 Februari 2023 berlokasi di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Pelatihan DEA ini merupakan program untuk memberikan pemahaman dasar digitalisasi usaha bagi 100 pelaku UMKM yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara. Peserta dibagi menjadi 3 (tiga) kelas pelatihan.

Kegiatan pelatihan dibuka secara langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, S.S.T.P.,M.Si. dan dihadiri oleh Amal Hasyim S.Sos mewakili Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara, Lairar Rusdi Nasution, S,STP., MM dan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara, Zulkifli Harahap. Pada sambutannya, Amal Hasyim S. Sos menjelaskan bahwa aspek sumber daya manusia yang cakap dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital dapat memberikan dampak sosial ekonomi yang tepat sasaran, eksponensial, serta berkelanjutan menuju Indonesia terkoneksi, makin digital dan makin maju. Salah satu bentuk digitalisasi tersebut tentunya melalui digitalisasi usaha yang menjadi tujuan pelatihan ini.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.S.T.P, M.Si mengatakan kegiatan ini sesuai dengan visi beliau yakni secara bersama membangun Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju dan beradat. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada Kementerian Kominfo karena telah bersedia melaksanakan kegiatan DEA ini. Melalui kemitraan dengan BBPSDMP Kominfo Medan, pemerintah Padang Lawas Utara melakukan kegiatan peningkatan SDM pelaku usaha, masyarakat dan dunia usaha (UMKM). Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara berharap dapat terus menjalin kemitraan dengan BBPSDMP Medan dan akan terus mendukung dan mendorong pelaksanaan kegiatan serupa bagi masyarakat.