Rumah Baru Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan
  • By Eki Yoan
  • December 28, 2023
  • No Comments

Rumah Baru Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan

Kamis, 28 Desember 2023 – Peresmian kantor Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian  Kominfo Medan diselenggarakan pada Kamis (28/12) di Jalan Tombak No 31 mengusung tema ‘Mulak Tu Jabu’. Hadir langsung untuk meresmikan gedung dengan tampilan baru Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto, yang didampingi oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha serta pejabat Eselon II di lingkungan Badan Pengembangan SDM, Kementerian Kominfo.

“Alhamdulilah renovasi ini dapat selesai di bulan Desember 2023. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak, terutama untuk pengawas, penyedia, dan kontraktor yang telah membantu prosesnya. Kantor ini akan terbuka untuk siapa saja yang ingin menambah skill dan wawasan digital skill”, kata Christiany Juditha, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan.

“Gedung ini adalah gedung untuk berbagi ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kantor ini adalah wakil pemerintah pusat untuk meningkatkan keterampilan di dunia digital di kota Medan dan sekitarnya.”, ujar Hary Budiarto, Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo.

Turut hadir pada acara peresmian ini Plt Sekretaris Badan Litbang SDM, Hendra Fatadona, Kepala Pusbang SDPPPI, Nusrirwan, Kepala Pusbang Aptika IKP, Said Mirza Fahlevi, Kepala Pusbang Proserti, Hedi M. Idris, Kepala Pusdiklat Baso Saleh, Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar Agung Harimurti.

Acara dimulai dengan tausiyah oleh Ustadz M. Fadly Sudiro dan penampilan dari MCDC dancer serta vocal group pegawai BBPSDMP Kominfo Medan.

Kantor baru BBPSDMP Kominfo Medan dilengkapi dengan empat ruang kelas dengan fasilitas pendukung kegiatan pelatihan meliputi komputer dengan spesifikasi yang dapat mendukung penyelenggaraan akademi program Digital Talent Scholarship, ruang podcast, dan function hall dengan kapasitas 75 orang.