TA Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Mandailing Natal
  • By Eki Yoan
  • February 17, 2023
  • No Comments

TA Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Mandailing Natal

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Mandailing Natal menyelenggarakan pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis bagi guru dan tenaga kependidikan, yang merupakan salah satu tema dalam pelatihan Thematic Academy (TA). Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 16 Februari 2023 di Aula SMP Negeri 1 Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Pelatihan Thematic Academy (TA) ini diikuti oleh delapan puluh orang peserta , terdiri dari guru dan tenaga kependidikan yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kab. Mandailing Natal. Pelatihan dibagi menjadi dua topik yaitu pelatihan aplikasi perkantoran yang diikuti lima puluh peserta dan pelatihan desain gra s yang diikuti oleh tiga puluh peserta .

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Mandailing Natal, Bapak Dollar Hafriyanto, S.AP. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini harus diikuti secara serius sehingga dapat diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari. Di era teknologi informasi yang canggih sekarang ini, segala bentuk publikasi dan dokumentasi membutuhkan sentuhan desain grafis guna memikat hati para masyarakat dalam melihat kegiatan maupun prestasi di lembaga pendidikan. Beliau juga berterima kasih kepada pihak BBPSDMP Kominfo Medan yang sudah memilih Kab. Mandailing Natal sebagai salah satu mitra untuk penyelenggaraan kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) ini.

Sementara dalam sambutan mewakili Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Bapak Frans Hendra Suryanta Sembiring, ST., M.SM. menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital dalam mendukung percepatan transformasi digital. Diharapkan semua peserta bisa menerapkan ilmu yang telah diberikan oleh para instruktur. Tak lupa juga, beliau menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Mandailing Natal yang telah bersedia bermitra dengan BBPSDMP Kominfo Medan. Melihat antusiasme dari para peserta, beliau berharap dapat memberikan pelatihan lanjutan agar percepatan transformasi digital khususnya bagi guru, dan tenaga pendidik dapat segera terwujud