Temu Konsultasi Bakohumas Provinsi Sumatera Utara

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Temu Konsultasi Bakohumas Provinsi Sumatera Utara di Hotel Madani Medan, Selasa, 08 Mei 2018. Hadir pada temu Bakohumas tersebut pengurus dan anggota Bakohumas serta para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kominfo Provsu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua Bakohumas Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP, secara resmi membuka temu konsultasi Bakohumas Provsu. Dalam sambutannya mengatakan Bakohumas harus berupaya untuk membangun persepsi dan semangat yang sama tentang pentingnya sistem komunikasi publik. Bakohumas sebagai lembaga komunikasi bertugas tidak sekedar menyediakan data  informasi penyelenggaraan  pemerintahan  dan pembangunan  namun harus melaksanakan  penyebaran  informasi  kepada masyarakat.

Peranan kehumasan ke depan sangat strategis, yaitu mengkomunikasikan, mengkoordinasikan dan menginformasikan visi, misi, kebijakan, program dan kegiatan pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kinerja aparatur kehumasan agar profesional diperlukan  wawasan pengetahuan di bidang kehumasan sehingga dengan terbentuknya aparatur kehumasan yang profesional dan kompeten akan menciptakan terbentuknya opini publik yang positif, tersosialisasinya kebijakan dan program pemerintah,  Ujar Kadis Kominfo Provsu.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Provsu selaku ketua Panitia Pelaksana Temu konsultasi Bakohumas, Abdul Aziz, S. Sos, MAP, mengatakan pertemuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bakohumas pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Bertujuan untuk membangun persepsi dan semangat yang sama tentang pentingnya membangun sistem komunikasi publik dan menyusun kepengurusan Bakohumas pemerintah Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2020.

Pada pertemuan tersebut dilanjutkan dengan musyawarah untuk menentukan Pengurus Bakohumas Periode 2018-2020, dikarenakan kepengurusan Bakohumas Provsu Periode 2016-2018 akan berakhir dipertengahan tahun 2018 mendatang. Dari hasil musyawarah menghasilkan kepengurusan yang aspiratif dan akomidir, yang kedepannya diharapkan dapat melaksanakan program kerja Bakohumas pemerintah  Provinsi Sumatera Utara dengan lebih baik.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *