• By Widi a
  • February 7, 2024
  • No Comments

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Gelar Pelatihan VSGA

Balaibesarmedan – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara kembali menggelar pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) sebagai upaya meningkatkan keterampilan dan kesiapan mahasiswa memasuki dunia kerja. Acara ini berlangsung di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi UMSU, (22/01/2024).

Pelatihan VSGA ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 22 s.d 26 Januari 2024. Proses belajar dan pembekalan peserta berlangsung selama 3 (tiga) hari dan 2 (dua) hari selanjutnya adalah uji kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. Skema pada pelatihan ini terdiri dari Operator Komputer Madya (OKM), Junior Graphic Design (JGD) dan Video Editor. 

Para peserta yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat ini dapat menjadi nilai tambah dalam portofolio para mahasiswa ketika lulus dan melamar pekerjaan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kontribusi signifikan dalam mempersiapkan mahasiswa lulusan terbaik untuk menjadi tenaga kerja yang handal dan berkualitas.

Vocational School Graduate Academy di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjadi bukti nyata komitmen Universitas untuk terus meningkatkan mutu para mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang dinamis. (DW)