Transformasi Digital Membuka Peluang Baru Bagi Pelaku UMKM
  • By Widi a
  • February 1, 2024
  • No Comments

Transformasi Digital Membuka Peluang Baru Bagi Pelaku UMKM

25 Januari 2024 – BBPSDMP Kominfo Medan perdana selenggarakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada tahun 2024 secara offline untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan esensial agar pelaku UMKM dapat mengoptimalkan potensi bisnis di era digital.

Puluhan pelaku UMKM dari berbagai sektor bergabung dalam dua hari pelatihan intensif pada 25-26 Januari 2024. Mereka mendapatkan wawasan mendalam tentang pemasaran digital, mulai dari dasar-dasar hingga strategi tingkat lanjut. Para peserta bersemangat untuk menerapkan pengetahuan baru mereka dalam pengembangan bisnis. Adapun topik yang dibahas oleh para instruktur pada pelatihan DEA Offline meliputi cara membangun kewirausahaan, mengenal dan merancang model bisnis, perencanaan bisnis dan profit plan, memanfaatkan teknologi digital dalam membangun bisnis, memasukan bisnis ke dunia digital, dan pemasaran digital.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha. Turut hadir sebagai instruktur Alex Siregar dan Arif Rahman yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membantu pengembangan UMKM. Transformasi digital menjadi lebih mudah diakses dan dipahami, memberikan peluang baru bagi UMKM untuk bersaing secara efektif dalam pasar yang terus berkembang – Rozi