UMKM Deli Serdang Siap-Siap Ikuti Pelatihan Digital
  • By Eki Yoan
  • January 19, 2024
  • No Comments

UMKM Deli Serdang Siap-Siap Ikuti Pelatihan Digital

Antusiasme UMKM di kabupaten Deli Serdang mengikuti pelatihan digital menjadi latarbelakang Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Deli Serdang kembali menggaet BBPSDMP Kominfo Medan adakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) tahun 2024.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Deli Serdang yang baru dilantik, Adela Sari Lubis, menyampaikan hal tersebut dalam kunjungannya ke BBPSDMP Kominfo Medan pada Jumat (19/1) di Kantor BBPSDMP Kominfo Medan, Jalan Tombak No. 31.

“Pertemuan awal ini untuk menjalin silaturahmi dan penjajakan dengan BBPSDMP Kominfo Medan agar UMKM Kab. Deli Serdang dapat dilatih kembali pada tahun ini”, ujarnya.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Christiany Juditha menyambut baik kunjungan ini. “Kami menerima kunjungan dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara yang menyampaikan permohonan pelaksanaan kegiatan dalam dua hari terakhir”, ungkapnya.

“Namun tentu kami perlu mengalokasikan kuota agar seluruh kabupaten/kota mendapatkan porsi sesuai kebutuhan”, tambahnya.

Sinergitas Kabupaten Deli Serdang dengan BBPSDMP Kominfo Medan sudah terjalin beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2023 telah diselenggarakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), Thematic Academy (TA), dan Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Kabupaten Deli Serdang.

Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Deli Serdang berharap akan diadakan penandatangananpPerjanjian kerjasama antara kedua instansi agar kolaborasi ini dapat mengikat.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kab. Deli Serdang, Gomgom Sidabutar, dan Fungsional Pengawas Koperasi Ahli Muda Dinas Koperasi dan UKM Kab. Deli Serdang, Puspita Sari.