VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY (VSGA) DI KABUPATEN ACEH SELATAN

Perkembangan teknologi terus berkembang dengan pesat diantaranya sistem digitalisasi yang didukung oleh internet, sehingga memudahkan kita mengakses berbagai informasi yang diinginkan. Menghadapi tantangan perkembangan zaman tersebut kita dituntut untuk memiliki berbagai kemampuan digitalisasi dengan melahirkan talaneta digital misalnya, photography, jaringan computer, desain grafis, video editing, web programming, data management dan sebagainya.

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menggelar kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) dengan tema, ”Penyiapan Tenaga Ahli TIK Melalui Sertifikasi”.

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 05-09 Juli 2021 di Hotel Dian Rana Tapaktuan, Aceh Selatan.

VSGA ini diikuti oleh 60 peserta dari berbagai kalangan anak muda dengan mayoritas diikuti oleh alumni SMK, D3, dan S1 dari  Aceh Selatan. Senin (05/07/21).

Kepala BBPSDMP  Kominfo Medan, Irbar Samekto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini terlaksana sebagaimana mestinya.

“Kegiatan VSGA seperti ini telah digelar di berbagai daerah dan hari ini dilaksanakan di kabupaten Aceh Selatan dalam rangka menyiapkan tenaga ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang tersertifikasi melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia”, jelasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc yang merupakan salah seorang pemateri pada acara tersebut menyampaikan dalam presentasinya, “Melalui kegiatan ini akan mampu melahirkan calon-calon pelaku usaha digitalisasi yang tersertifikasi di bidangnya, karena ijazah saja tak cukup, tapi kita butuh pengakuan atas kemampuan kita dari lembaga yang kredibel. Sehingga kita akan lebih mudah mendapatkan lapangan kerja dan kepercayaan masyarakat. Berbagai peluang digitalisasi terbuka lebar saat ini, karena kemampuan yang tersertifikasi akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan masyarakat”, kata Dr. Yasar.

Acara dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama, Suhasmi, SE., MM.  Turut hadir juga  Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan, Munharman S, Wakil Direktur I Politeknik Aceh Selatan, Herry Setiawan S. ST., MT dan Kabag Umum dan Humas Politeknik Aceh Selatan, Hasbaini, S.Pd., M.Pd.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *