VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY (VSGA) DI KOTA PEKANBARU

Pemerintahan Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menyelenggarakan kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Senin (12/7/2021).

Pelatihan VSGA ini berlangsung mulai tanggal 12-16 Juli 2021 yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai kalangan yang didominasi oleh alumni SMK, D3, dan S1 dari Kota Pekanbaru dengan tiga skema pelatihan yaitu Junior Network Administration (JNA), Junior Graphic Design dan Data Management System.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Pekanbaru atas kerjasamanya sehingga pelatihan ini terlaksana sesuai rencana.

“Kementerian Kominfo terus meningkatkan insfrastruktur digital, satu data seluruh Indonesia juga sedang dilakukan, regulasi kebijakan digital, dan menyiapkan talenta digital melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Riau, Drs. H. Chairul Riski, MS, MP yang merupakan salah satu pemateri pada pelatihan tersebut menyampaikan dalam presentasinya, “Pelatihan kompetensi ini merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan oleh Provinsi Riau untuk mengurangi surat menyurat dan bertemu secara elektronik. Semua aplikasi membutuhkan tenaga IT, mulai dari IT manajer, sosial media analis, programming, scrum master, network administrator, dan aplikasi lainnya. Semua layanan melalui teknologi informasi dan komunikasi”, kata Chairul Riski.

Acara dibuka oleh Gubenur Provinsi Riau, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Riau, Drs. H. Chairul Riski, MS, MP. Turut hadir juga Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfotik Riau, Muhammad Arifn, Kepala Seksi Diseminasi Informasi Bidang IKP Diskominfo Provinsi Riau, Prayuti Pancasilawati, Biro Administrasi Pimpinan, H. Imansyah dan instruktur dari Politeknik Caltex Riau, Rahmat Suhatman.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *