BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018

Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si memimpin upacara bendera memperingati  hari ulang tahun Kemerekaan RI Ke-73 tahun 2018. Upacara digelar di halaman kantor BBPSDMP Kominfo Medan, Jumat (17/8/2018) yang dihadiri Pejabat Struktural, Fungsional, serta karyawan di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si. Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan, “Tahun ini panji-panji dan umbul-umbul penghias perayaan kemerdekaan yang berkibar dilangit Ibu Pertiwi makin semarak karena bersanding dengan umbul-umbul dan spanduk penyambutan perhelatan Asian Games 2018. Sehari setelah peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekan kita, yaitu pada tanggal 18 Agustus 2018, bangsa kita dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 18,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Menkominfo menegaskan, ketika Republik Indonesia masih berusia  17 tahun, Presiden Soekarno dan para founding father bangsa ini menjadikan momentum Asian Games yang sama untuk menunjukan pada dunia bahwa Indonesia ada, Indonesia bisa. Asian Games tahun 1962 menjadi suatu pencapaian yang luar biasa. Stadion Utama Senayan yang kini bernama Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jembatan Semanggi, Hotel Indonesia, TVRI, adalah saksi-saksi ironik  yang menunjukan bahwa dalam kondisi apapun, kita adalah bangsa yang tangguh dan mampu memberikan  yang terbaik.

Selain itu, Menkominfo menyampaikan, tahun ini, 56 tahun kemudian, tepatnya tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, bangsa ini akan kembali mengulang sejarah, kita kembali menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Kita, pelayan masyarakat dalam lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan segenap patner pemangku kepentingan, berkomitmen ikut memikul tanggung jawab untuk menggelorakan semangat berkompetisi dan bergembira dalam perhelatan olah raga tingkat Asia tersebut.

Dalam upacara ini, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan,  Drs. Irbar Samekto, M.Si menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana 10 dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia, untuk para ASN di lingkungan  BBPSDMP Kominfo Medan. Adapun para penerima tanda kehormatan Satya Lencana 30 tahun adalah Burhanuddin Panjaitan SH, Drs. Ali Murthada M. Arifin, Hukeria Harianja, SH, M.Hum, Abu Bakar, dan penerima tanda kehormatan Satya Lencana 10 tahun adalah Ratna, SE, MS, Tristania RAP, M.IKom, Meilinia D. Ginting, S. Kom, Oktolina Simatupang, S.Sos. M.IKom, Jarudo Damanik, S.Kom. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Upacara hari ulang tahun peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 berlangsung khitmad, dengan rangkaian acara seperti pembacaan naskah Pancasila, pembacaan naskah Proklamasi, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, serta diakhiri  dengan doa.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *