BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019

Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si memimpin upacara bendera memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019. Upacara digelar di halaman Kantor BBPSDMP Kominfo Medan, Sabtu (17/8/2019) yang dihadiri Pejabat Struktural, Fungsional, serta karyawan di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si. Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan, “Bukan dengan pesawat tempur, kapal perang, tank-panser, kita merebut kemerdekaan. Bukan dengan emas permata yang tinggal petik di pohon, kita angkat ekonomi dari keterpurukan” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Menkominfo menegaskan, ketika Republik Indonesia masih berusia  74 tahun, generasi baru lahir dalam buaian teknologi digital. Akses ke manapun ke ujung dunia ini semua ada dalam genggaman. Kita dihadapkan pada sejuta pilihan. Terbuka luas ruang belajar, banyak pula godaan untuk hanya mengejar hiburan. Lanskap ekonomi berubah dengan tiba-tiba. Ekonomi disebut-sebut sedang menuju era ketidakpastian, disrupsi, dan revolusi. Mereka yang menguasai teknologi dan cara bisnis yang baru memimpin di depan. Semoga kita waspada dan dapat merespons dengan penuh kesigapan dan kejelian.

Selain itu, Menkominfo menyampaikan, tahun ini, 74 tahun tepatnya tanggal 17 Agustus  2019, di hari peringatan kemerdekaan Republik ini, mari kita serap kecermerlangan dan semangat para pemuda pahlawan pendahulu kita.  Kita telikung keterbatasan agar justru menjadi kesempatan. Kita ubah lanskap ekonomi, mumpung sedang dalam tikungan menuju digital. Ekonomi digital memberi kita ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Tidak ada perbedaan antara muda-tua, kaya-dhuafa, warga kota-warga desa, kuliah-putus sekolah. Kecuali oleh mimpi dan kebaruan gagasan.

Dalam upacara ini, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan,  Drs. Irbar Samekto, M.Si menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana 10, 20 dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia untuk para ASN di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan. Adapun para penerima tanda kehormatan Satya Lencana 30 tahun adalah Drs. Irbar Samekto, M.Si, Dra. Marthalina Sitanggang, penerima tanda kehormatan Satya Lencana 20 tahun adalah Abdul Rahman Harahap, S.Sos, M.Si, Lahmuddin Harahap, SE, Budiman, S.Sos, Idawati Pandia, S.Sos dan penerima tanda kehormatan Satya Lencana 10 tahun adalah Yusrizal, S.Kom, M.Eng, Erwin Antonius Manurung, ST. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Upacara hari ulang tahun peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 berlangsung khitmad, dengan rangkaian acara seperti pembacaan naskah Pancasila, pembacaan naskah Proklamasi RI, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, Menyanyikan Lagu Nasional / Kebangsaan serta diakhiri  dengan doa.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *