BBPSDMP Kominfo Medan Gelar “UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 91” Tahun 2019

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang dipimpin oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si. Upacara digelar di halaman Kantor BBPSDMP Kominfo Medan, Senin (28/10/2019) yang dihadiri Pejabat Struktural, Fungsional, serta karyawan dan anak PKL di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan.

Dengan mengambil tema “Bersama Kita Maju”, pentingnya Komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda berlangsung khitmad, dengan rangkaian acara pengibaran bendera merah putih, pembacaan naskah Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, Ikrar Sumpah Pemuda, menyanyikan lagu wajib nasional Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemuda Pemudi, Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Peneliti Muda (IIIc) atas nama Moh. Muttaqin dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *